Rabu, 30 Oktober 2013

You are The Apple of My Eye (Recommended FIlm)


Beberapa hari yang lalu gue habis nonton  film yang gue dapat dari piras salah seorang teman gue.
Awalmya sih gue gak minta untuk meng copy film tersebut ke laptop gue. Tapi apa daya si piras ini memaksa gue untuk menonton film yang kata dia bagus untuk di tonton.
Dari judul film nya sih 'You are The Apple of My Eye' gue uda bisa tebak ini merupakan film bernuansa romantis. Berhubung gue lebih suka film action atopun comedy, gue menunda menonton film tersebut karena stock film action gue masi sangat banyak menunggu di antrian film yang akan gue tonton.

Sampai akhirnya gue kehabisan stock film action untuk gue tonton. Gue pun mulai memutar film 'You are The Apple of My Eye' di laptop gue.
Ketika gue putar tu film, gue merasa binggung dan aneh. Dari judul filmnya yang sanggat Inggris namun ternyata film ini adalah salah satu film Asia , lebih spesifiknya adalah film Taiwan. Gue langsung berpikiran film ini pasti sangat mirip dengan film ftv di Indonesia. Gue sering mengangap rendah kualitas film asia karena kebanyakan ending dari ceritanya mudah ketebak. Gue harap sih film ini gak seperti apa yang gue pikirakan. Karena gue tau selera film Piras ini cukup tinggi. Piras mempunyai standar tersendiri untuk mengatakan bagus ato tidaknya sebuah film yang terkadang sulit untuk gue pahami. 

Beberapa menit setelah gue tonton, film ini mampu ngebuat gue semakin tertarik. Film ini memang menyajikan cerita tentang cinta. Cinta seorang laki-laki bodoh dan berandalan di sekolah dengan seorang cewek cantik, pintar dan sangat dewasa (Gue lupa dengan nama ke dua tokoh tersebut. Namanya susah banget gue hapal, jadi gue sebut mereka dengan cowok dan cewek aja ya). Kedekatan mereka mulai terbangun ketika si cowok dipindahkan tempat duduknya di depan tempat duduk si cewek oleh seorang guru.

Karena merasa kasihan dan ingin membantu si cowok agar menjadi lebih pintar dan bersemngat di sekolah, si cewek mulai memberi kan tugas-tugas tambahan ke si cowok setiap harinya dan keesokan harinya si cowok harus mengumpulkan tugas tersebut ke si cewek. Dengan berbagai paksaan , si cowok pun mau melakukannya. Mulanya si cowok hanya mengerjakan tugas tersebut ala kadarnya dan masih banyak salah. Namun karena hal ini terus rutin dilakukan setiap hari, si cowok pun menjadi terbiaasa dan tugas yag diberikan si cewek juga semakin baik hasilnya.

Nah karena kedekatan tersebut lah, benih-benih cinta mulai tumbuh di antara mereka. Hingga sampai akhirnya mereka harus terpisah karena mereka ber 2 akan melanjutkan perkuliahan di tempat yang berbeda.
Meskipun mereka sudah sama-sama suka, mereka berdua masih belum berpacaran. Hal ini agak ribet untuk gue ceritakan karena ada banyak alasan sehingga mereka belum berpacaran.

Selama menjalani LDR sebagai orang yang sama-sama suka namun belum berpacaran mereka tetap saling berkomunikasi, salig memberikan perhatian, memberikan kabar dan saling bertengkar karena beberapa hal.
Dan ada di satu pertengakaran hebat antara mereka yang intinya sih karena ketidak dewasaan si cowok. Gue suka ketika si cowok berkata, 'dimana-mana cewek itu akan selalu mengungguli cowok dalam hal kedewasaan.' Gak bisa di pungkiri dalam kehidupan nayata pun hal ini memang benar adanya.




Dari masalah tersebut mengakibatkan mereka tidak ber komunikasi selama hampir 2 tahun. Selama hampir 2 tahun tersebut ada banyak hal terjadi, si cewek memutuskan untuk berpacaran dengan seorang teman dekat dari mereka ber 2 sewaktu SMA yang sangat dewasa. Namun  itu gak bertahan lama hanya sekitar 5 bulan mereka berpacaran. Si cewek masi terus memikirakan dan rindu dengan kebodohan dan ketidak dewasaan si cowok tersebut.

Dari perpisahan si cewek dengan teman mereka sewaktu di SMA. Gue uda  mulai berpikir kalo ini akan menjadi cerita yang happy ending antara si cowok dan si cewek.
Namun gue salah besar. Di penghujung film, si cowok mendapat kabar kalo si cewek akan segera menikah dengan seseorang. Berhubung hubungan si cowok dan si cewek belum ada kepastian. Si cowok pun mencoba merelakan si cewek di nikahi orang lain.

Di acara pesta pernikahan si cewek, si cowok dan teman-teman mereka semasa SMA datang sebagai tamu undangan. Nah di sini mereka mulai merencanakan untuk melakukan sesuatu agar pernikahan tersebut bisa batal. Gak lama kemudian si cewek dan pasanganya keluar dari balik pintu dan di saat itu juga si cowok mulai terpana dengan kecantikan si cewek. Niat awal mereka yang ingin merusak acara tersebut pun sirna. Malahan si cowok berkata dalam hatinya ,'Ketika kamu sangat menyukai seorang wanita, ketika ada seseorang yang mengasihi dan mencintainya maka kamu akan benar-benar dari hati yang paling dalam akan mendoakan dia bahagia selamanya.'

Kata-kata ini yang buat sedih banget. Dalam banget kan kata-katanya.
Bagi cowok coba deh kalian bayangin kalian itu sebagai si cowok, terus orang yang kalian cinta harus nikah dengan orang lain. Apa yang akan kalian buat? Renungan ni bagi kita semua kaum pria.

Begitu lah kira-kira  akhir cerita 'You are the Apple Of My Eye'
Gue saranin deh nonton ni film, ada banyak hal yang bisa di pelajari dari film tersebut.

Ok Sekian ya

1 komentar: