Selasa, 22 Oktober 2013

AKU DIA dan OUR PLANNING




Gak kerasa banget uda lebih dari 3 tahun gue di MALANG. Selama 3 tahun itu uda banyak banget kenangan yang manis atopun pahit yang gue alami sebagai mahasiswa rantau. Gue terus coba untuk tetap menikmati semua moment, walopun moment yang pahit gue yakin semuanya merupakan proses pendewasaan bagi diri gue.

'waktu terasa semakin berlalu'
'tinggalkan cerita tentang kita'

Penggalan lirik lagu dari peterpan ini yang sering kali mengingatkan gue dengan semua kenangan yang telah gue lewati sepanjang umur gue. Kata 'kita' dalam lirik lagu itu punya makna banyak banget, kita bisa diartikan sebagai hubungan aku dan teman,  aku dan Tuhan, aku dan orang tua dan yang paling buat galau habis adalah aku dan pacar. Bayangin deh, kalian denger lagu ini sewaktu sendiri di kamar, ditemani suara hujan gerimis dan saat itu kalian sedang ada masalah dengan sang pujaan hati. Alaaamaakkjangg , nyesek banget pasti.

Oya bulan depan tepatnya tanggal 30 november gue genap 4 tahun menjalin hubungan dengan seorang cewek. Gilak ,waktu emang cepat banget jalanya.
Seiring berjalannya waktu dan seiring kedewasaan kami berdua. Kami mulai memikirkan rencana ke depan.

Salah satu teman gue pernah bilang ,"sewaktu kita menjalin hubungan LDR, otomatis kita akan punya rasa tangung jawab lebih."
Gue gak tau setan apa yang masuk ke tubuhnya tapi kata-katanya gue yakini 150%.
Gue kerasa banget apa yang dia bilang itu benar.
Dalam hubungan LDR, kita gak bakalan bisa setiap hari berjumpa. Ini uda hukum alam, terutama bagi mahasiswa yang uang bulanannya gk lebih dan gak kurang  (pas-pas aja).
Disitu kita akan mulai berpikir cara menentukan waktu agar bisa berjumpa. Pertama untuk jumpa pasti kita butuh uang. Uang bulanan yang dikirim orang tua kita harus kembali kita manage sebaik mungkin untuk biaya yang akan kita keluarkan , mulai dari biaya transportasi sampai biaya yang akan kita keluarkan saat sedang dengan si dia. Semua ini dibutuhkan perhitungan yang matang.
Setelah uangnya selesai di kelola dengan baik (baik menurut kita masing-masing ya), berikutnya kita akan memikirkan jadwal untuk bertemu. Ini bukanya hal yang gampang untuk dipecahkan. Jadwal aktifitas kita dan si doi tentu berbeda-beda. Gue berani jamin ini termasuk hal yang paling susah, mencari titik temunya itu loh. Di butuhkan pemikiran yang matang , pemikiran yang matang biasa didapatkan oleh mereka yang berpola pikir dewasa.
Kalo ke dua hal itu uda bisa kalian lewati, kemungkinan besar kalian akan bisa bertemu. Percaya deh sama gue, gue uda ahli MALANG-YOGYAKARTA . Hahahaaaa.

Balik ke statement teman gue tadi ,"sewaktu kita menjalin hubungan LDR, otomatis kita akan punya rasa tangung jawab lebih."
Maka gue akan menambahkan statement tersebut dengan kata-kata indah karangan gue sendiri ,"sewaktu kita menjalin hubungan LDR, otomatis kita akan punya rasa tangung jawab lebih dan time mangement yang handal."
Ada yang gak setuju? berantam aja. ahahaaa.



Gue sampe lupa cerita tentang rencana ke depan gue ni. Malah keasikan cerita LDR. Maklum aja ya gue baru ketemu sama pacar gue ni . HEhhee.
Oke langsung aja gue cerita tentang rencana ke depan gue. Gue binggung mulai dari mana.
Yang jelas gini, gue dan si doi kan  uda lumayan lama menjalin hubungan, jadi gue dan doi uda mulai memikirkan hal apa yang akan kami lakukan setalah lulus kuliah nanti. Misalnya kayak pekerjaan apa, terus kerjanya dimana. Terus masalah kapan nikah kemudian diawal nikah kita ngekos atau kontrak rumah. Terus kalo uda nikah entar mau punya berapa anak. Teruss daan teruuss.
Pertanyaaan-pertanyaan ini yang satu demi satu mulai kami coba untuk jawab. Memang jawabnya sih belum pasti. Tapi gak ada salahnya kan mulai merencanakan. Gue yakin setiap orang yang punya target akan hidupnya pasti akan lebih berusaha keras untuk meraih apa yang di targetkanya tersebut. Enaaakk, salah satu quote kesukaan gue lagi ni.

Uda dulu yaa, mudah-mudahan ada manfaatnya buat kita semua




Tidak ada komentar:

Posting Komentar